ARSIP DIANGGAP TIDAK PENTING 
Mengapa sebagian dari orang beranggapan bahwa arsip itu tidak penting? tidak sadarkah mereka bahwa sebuah arsip dapat sangat berguna untuk bahan perkembangan suatu perusahaan atau organisasi? saat ini sangat banyak orang yang kurang sadar tentang hal sepele tentang ini. pada saat ini kebanyakan arsip itu tidak terawat, tidak diperhatikan, terbengkalai dan terabaikan dipojok suatu ruangan. menurut saya pribadi sebuah arsip itu dapat menjadi sebuah rekaman kegiatan apa saja yang sudah diadakan dan dapat menjadi sebuah bukti bahwa kegiatan itu terselenggara. Arsip menurut saya juga dapat digunakan sebagai evaluasi untuk kegiatan selanjutnya. untuk memperbaiki apa kekurangan panitia agar kesalahan yang serupa tidak terulang lagi. 
sifat dari arsip ada 5, diantaranya : 
1. autentik : tidak dapat dimanipulasi, jadi setiap arsip harus benar - benar sesuai dengan apa yang terjadi pada saat itu. 
2. andal : dapat dipercaya, setiap arsip seharusnya dapat digunakan sebagai acuan untuk membantu perkembangan suatu organisasi atau perusahaan. 
3. bulat : utuh, arsip harus lengkap dan akurat. 
4. siap pakai : dapat digunakan, jadi arsip harus benar - benar terawat dan dijaga, agar sewaktu - waktu kita dapat menggunakannya. 
5. akurat, memadai dan lengkap : menggambar kan apa saja yang di komunikasikan, diputuskan lalu dilakukan. 
Selain hal itu, arsip harus ada yang merawat. seharusnya sebuah organisasi atau perusahaan mempunyai seseorang yang ditugaskan untuk memanajemen arsip. jika ada kekurangan atau kehilangan kecilpun dapat berakibat fatal, karena menyangkut dengan perkembangan suatu perusahaan atau organisasi. 

Komentar

Postingan Populer