Trenggalek Berduka : Pasar Pon Meninggalkan Cerita


Beberapa minggu lalu (25/08/2018), warga Kabupaten Trenggalek harus berduka karena beberapa musibah yang menimpanya, salah satunya adalah kebakaran pasar pon. Pasar pon sendiri sudah berdiri sejak lama dan akan dilakukan pembangunan ulang pada tahun 2019 mendatang. 

Sekretaris Paguyuban Pasar Pon, Muhajirin, mengatakan rencana pembangunan pasar tersebut telah disosialisasikan kepada seluruh pedagang. Bahkan pemkab juga telah menggelar beberapa kali pertemuan dengan pedagang untuk membahas relokasi sementara. 

Kebakaran ini melahap semua kios pasar tersbut. Dagangan yang dijual pun terbakar ludes dan mengalami keruhian mencapai jutaan rupiah. 

Salah seorang pedagang Arloji, Imam Saekoni, seluruh dagangannya ludes tidak tersisa, padahal ia baru saja berbelanja beberapa hari yang lalu. Kerugian satu kios miliknya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 50 juta. 

Pemicu kebakaran ini adalah konsleting dari sebuah kios kain dan api dengan cepat membesar mengingat barang dagangan yang mudah terbakar. Kontruksi bangunan yang masih menggunakan kayu juga menjadi salah satu peneybab api membesar dan melahap semua kios. 
13DP

Komentar

Postingan Populer