Pentingnya Perencanaan Design Gedung Perpustakaan 
Kebanyakan dari kalian pasti pernah mendengar kata "design". Menurut saya pribadi design adalah gambaran seseorang sebelum menerapkannya di kehidupan nyata. Design sendiri sangat berguna, design dapat memberikan kita gambaran bagaiamana bentuk dari suatu gedung/ruangan yang akan kita buat. Selain itu design juga dapat membuat kita berpikir lebih kedepan. Kita akan memikirkan ke efektifan kegunaan gedung setelah beberapa tahun dibangun. 
Gedung perpustakaan pun juga harus di design agar dapat mengikuti perkembangan jaman. Perpustakaan sudah pasti mengalami perkembangan yang pesat. Tidak hanya tempat rak dan bukunya, melainkan sudah seperti tempat orang - orang beraktivitas seperti biasa. Sebagian besar perpustakaan jaman sekarang sudah menyediakan tempat untuk berdiskusi, istirahat bahkan konon ada yg memberikan fasilitas cafe didalam perpustakaan. Hal seperti dapat membuat orang tertarik lalu berdatangan keperpustakaan tersebut. 
Perustakaan juga harus mengikuti perkembangan jaman. Dengan begitu, perpustakaan tidak akan terlupakan atau ketinggalan jaman. Tidak harus muluk - muluk tentang buku. Cukup menambahkan fasilitas yang dibutuhkan pengguna. Untuk mengetahui kebutuhan pengguna kita dapat memberikan quisioner kepada mereka lalu biarkan mereka mengisi quisioner tersebut. Jika dirasa itu sangat diminati banyak orang ya setidaknya pustakawan akan mengusahakan untuk menambahkan fasilitas yang diminta.

Komentar

Postingan Populer