SUMBER INFORMASI SUATU PERPUSTAKAAN

Sumber dari sebuah perpustakaan itu sangat beragam. Ada buku, jurnal, artikel ilmiah, dan masih banyak yang lain. Seiring perkembangan jaman, banyak sekali perpustakan yang memanfaatkan itu untuk kepraktisan mendapatkan informasi untuk pengguna. Salah satunya adalah perpustakaan digital. Perpustakaan ini berbasis web dan pengguna bebas meng akses kapan saja dan dimana saja saat mereka membutuhkan sebuah informasi.

Perkembangan jaman juga sangat berpengaruh terhadap perpustakaan. Perpustakaan jaman sekaran sudah sangat modern. Sumber informasi yang di gunakan pun serba digital. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan informasi. Banyak sekali sekaran perpustakaan yang sudah ber inovasi. Awalnya perpustakaan dengan banyak buku dan rak, sekarang sudah ada perpustakaan yang berisikan komputer dan meja saja. Perkembangan ini sangat berpengaruh mengingat orang jaman sekarang yang ingin kepraktisan disegala aspek kehidupan.

Tidak hanya buku dan jurnal, bahkan katalog di perpustakaan sekarang juga sudah mengalami kemajuan. Dulu katalog itu seperti lembaran kertas yang diletakaan disebuah rak tersendiri. Sekarang sudah bisa meng akses melalui komputer. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna saat hendak mencari buku apa yang mereka butuhkan.

Inovasi juga tidak selalu di sumber informasi. Perpustakaan mengalami perubahan seiringi berkembangnya jaman. Perpustakaan sekarang tidak lah monoton rak - rak yang berjejeran dan buku yang ditata seperti barisan, melainkan mengalami modrnisasi sehingga terlihat lebih ter design. Bahan koleksi pun dapat dimanfaatkan sebagai penunjang design perpustakaan tersebut dan pustakawan yang mengelolah harus tau hal seperti itu. Perpustakaan juga sudah meningkat fasilitas yang diberikan. Fasilitas itu seperti wifi, komputer, tempat baca yang sangat nyaman, dan masih banyak yang lain. Fasilitas ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung secara maksimal dan juga kita akan dapat feedback postiv dari pengunjung/

Komentar

Postingan Populer