Pocophone f1: Si Ganas Harga Merakyat.

27 Agustus 2018, Pocophone yang merupakan sub brand dari Xiaomi telah meluncurkan hp pertamanya di Indonesia yaitu pocophone f1. Brand ini telah mengagetkan penggemar gadget Indonesia dikarenakan spesifikasi yang dewa namun di bandrol dengan harga yang merakyat. Penggermar hp pun berbondong – bondong membeli produk tersebut lalu memulai me review dan mencari alasan yang menjadikan harga hp ini bisa dikatakan murah.
Xiaomi telah mendatangkan sub brand nya yaitu pocophone. Alasan xiaomi untuk membuat sub brand adalah untuk memasarkan produk mid end mereka dengan harga yang miring. Tahun sebelumnya xiaomi dikenal sebagai brand yang mempunyai gadget dengan spesifik yang tinggi namun dengan harga yang murah, namun xiaomi juga menyadari bahwa lama – kelamaan brand mereka membuat produk flagship yang harganya tinggi seperti brand yang lain. Alasan itu yang mereka buat untuk menciptakan sub brand pocophone tersebut. Memingat memang semakin kesini harga dari smartphone xiaomi menyamai harga brand ternama seperti Samsung dan pesaing lainnya.
Pochopone f1 ini mempunyai spesifikasi dewa. Dapur pacu snapdragon 845 yang merupakan prosesor tercepat saat ini dan dipadukan dengan GPU Andreno 630 dapat memberikan kepuasan batin bagi pengguna yang hobi menjalankan aplikasi berat di smarthphonennya. Tidak lupa hp ini menambahkan 6gb ram dan 2 opsi internal yaitu 64 gb dan 256 gb. Brand ini memang focus kepada kecepatan dari sebuah hp untuk mengakses aplikasi yang berat seklipun. Hp ini juga diperuntukan untuk para gamer hp yang memiliki budget sedikit untuk bermain game yang berat seperti AOV, ML, PUBG MOBILE dan lain – lainnya.
Design dari Pocophone f1 ini tidak lah istimewa seperti hp mid-end dari brand lain. Hp ini menggunakan poly carbonat untuknya. Berbeda dengan smartphone jaman sekarang yang kebanyakan menggunakan metal dan kaca untuk mempercantik penampilan dari smartphone. Upaya ini dilakukan untuk memangkan biaya produksi sehingga ini merupakan salah satu alasan kenapa hp ini dapat dikatakan sangat murah.
Hp ini dibandrol dengan harga 4,2 juta untuk varian internal 64 gb dan 4,5 juta untuk varian 256gb. Harga tersebut merupakan harga termurah untuk spesifikasi dewa seperti diatas. Brand ini merupakan penolong untuk para pecinta aplikasi berat atau gamer yang mempunyai budget lebih sedikit.
13DP

Komentar

Postingan Populer