Wayangan Tandai Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-813 Tulungagung


TULUNGAGUNG– Puncak peringatan Hari Jadi Ke-813 Kabupaten Tulungagung ditandai dengan pergelaran wayang kulit semalam suntuk berlangsung meriah, Jumat (30/11) lalu. Warga Kota Marmer tampak bergembira menonton lakon wayang Babat Wanamarta yang dibawakan Ki Sigid Ariyanto dari Rembang. Apalagi juga menghadirkan bintang tamu Topan, Lusi Brahman, dan Proborini.
Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, dalam momen peringatan Hari Jadi ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat sebagai komponen penting dalam pembangunan. Dengan turut serta mengisi pembangunan di segala bidang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. “Marilah kita semua berkiprah dalam pembangunan yang terus digalakkan,” katanya.
Menurut dia, pemkab telah berusaha mewujudkan Tulungagung yang sejahtera. Yakni melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur, dan penanggulangan kemiskinan. Pembangunan yang dilaksanakan itu telah banyak prestasi yang diraih. “Itu semua berkat kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat. Hingga 2018 ini, Tulungagung telah berhasil menerima berbagai penghargaan dan prestasi di tingkat nasional maupun provinsi,” terangnya.
Penghargaan yang dimaksud di antaranya Top 45 Inovasi Pelayanan Publik; prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Mendagri; kabupaten layak anak kategori nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; serta penghargaan dari UNICEF, Kemensos, dan, Bappenas dalam hal perlindungan anak. “Tidak ketinggalan, penghargaan kabupaten teraktif dalam pemutakhiran data kartu keluarga sejahtera (KKS) rastra melalui sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG) dari Kemensos,” paparnya.
Pria paro baya ini pun berharap, keberhasilan-keberhasilan tersebut ke depan bisa terus ditingkatkan. Dengan cara mengedepankan kebersamaan yang diekspresikan dalam bentuk olah rasa, olah karsa, dan olah karya.
Dalam kesempatan ini, atas nama Pemkab Tulungagung, pria berkacamata ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, masyarakat, Bank Jatim cabang Tulungagung, seluruh sponsor, dan para pihak yang telah membantu. “Marilah kita bersama mengenang sejarah dan menghargai jasa para leluhur yang menjadi cikal bakal kabupaten ini. Sebab, mereka telah berjuang dan membangun kabupaten yang kita cintai bersama ini menjadi makmur,” tandasnya

Komentar

Postingan Populer