Longsor Lagi, Timbun Tiga Rumah

TRENGGALEK - Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di wilayah Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak. Jika sebelumnya mengakibatkan tergerusnya bahu jalan dan menutup jalur alternatif Kecamatan Kampak-Dongko, kali ini material longsor menimpa rumah milik tiga warga setempat. Untuk itu, Rabu (7/11) masyarakat, polisi, bersama pihak terkait bergotong royong untuk membersihkan material longsor.
Peristiwa tersebut bermula dari hujan lebat yang mengguyur lokasi mulai sekitar pukul 22.00. Akibat hujan tersebut, sekitar pukul 04.00 longsor menimpa tiga rumah warga. “Untung saja tidak ada korban jiwa akibat longsor tebing setinggi 15 meter dan lebar juga 15 meter tersebut,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Djoko Rusianto.
Dia melanjutkan, bersamaan itu, tim reaksi cepat (TRC) bersama babinsa dan pihak terkait langsung datang ke lokasi. Dari situ diketahui tiga rumah yang terkena material longsor adalah rumah milik Paimin, 50; Tukimin, 60; dan Busiran, 55, yang merupakan warga setempat. Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan apakah ada kerusakan akibat longsor tersebut.
Untuk itu, diharapkan masyarakat Trenggalek khususnya yang memiliki rumah di sekitar tebing dan berpotensi longsor agar selalu waspada. Ini dilakukan mengingat hujan masih terus terjadi hingga bisa berpotensi mengakibatkan terjadinya longsor atau banjir.

Komentar

Postingan Populer